Rabu, 23 Mei 2018

Apa itu Artritis, gejala dan penanganannya ?


Apa itu Artritis, gejala dan penanganannya ? - Artritis adalah peradangan yang terjadi pada satu atau lebih persendian yang disertai dengan rasa sakit, kebengkakan, kekakuan dan keterbatasan bergerak.

Gejala-gejala artritis biasanya berkembang dari waktu ke waktu, tetapi penyakit ini juga dapat muncul secara tiba-tiba. Artritis paling sering menyerang orang dewasa di atas usia 65, tetapi juga dapat terjadi pada anak-anak, remaja, dan orang dewasa yang lebih muda. Artritis lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria dan pada mereka yang kelebihan berat badan.

Baca juga : FAQs tentang EDG3



Tulang rawan adalah jaringan ikat kuat tapi fleksibel dalam sendimu. Jaringan ini melindungi sendi dengan menyerap tekanan dan rasa syok yang terjadi ketika kamu bergerak dan menempatkan tekanan pada mereka. Penurunan jumlah normal dari jaringan tulang rawan dapat menyebabkan beberapa bentuk artritis.
Secara umum kerusakan sendi karena dipakai terus menerus menyebabkan osteoartritis, salah satu jenis artritis yang paling umum. Infeksi atau cedera pada sendi dapat memperburuk kerusakan alam ini jaringan tulang rawan. Resiko terkena osteoartritis mungkin lebih tinggi jika anda memiliki keturunan keluarga untuk penyakit ini.
Bentuk umum lain dari artritis, artritis reumatoid, adalah gangguan autoimun. Hal ini terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan tubuh. Serangan ini mempengaruhi sinovium, jaringan lunak di sendi yang menghasilkan cairan yang memelihara tulang rawan dan melumasi sendi.
Artritis reumatoid adalah penyakit pada permukaan sendi, yang akan menyerang dan menghancurkan sendi. Akhirnya dapat menyebabkan kehancuran kedua tulang dan tulang rawan di dalam sendi.
Penyebab pasti dari serangan sistem kekebalan tubuh tidak diketahui, tetapi para ilmuwan telah menemukan penanda genetik yang meningkatkan resiko keturunan terkena artritis reumatoid sebanyak sepuluh kali lipat.
Rasa nyeri, kekakuan, dan pembengkakan pada sendi adalah gejala yang paling umum dari artritis. Rentang pergerakan juga akan menurun, dan anda mungkin mengalami kemerahan pada kulit di sekitar sendi. Banyak orang yang menderita artritis merasakan gejala terburuknya di pagi hari.
Dalam kasus artritis reumatoid, anda mungkin akan merasakan kelelahan atau mengalami kehilangan nafsu makan karena peradangan yang disebabkan oleh aktivitas sistem kekebalan tubuh. Anda juga dapat menderita anemia –yang berarti jumlah sel darah merahmu berkurang — atau mengalami demam ringan. Artritis reumatoid parah dapat menyebabkan deformitas sendi jika tidak ditangani.
Tujuan utama dari pengobatan adalah untuk mengurangi jumlah rasa sakit yang Anda alami dan mencegah kerusakan tambahan pada sendi. Meningkatkan fungsi sendi Anda juga penting. Dokter mungkin meresepkan Anda kombinasi metode pengobatan untuk mencapai hasil terbaik.
Dan salah satu cara alami untuk mengurangi pembengkakan, kekakuan dan jumlah rasa sakit yang anda alami adalah dengan rutin mengkonsumsi suplemen herbal EDG3. Dengan formula unggulan yang dipetenkan di Amerika serikat, EDG3 dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun kronis. Tidak hanya itu, EDG3 juga aman dikonsumsi setiap hari bagi anda yang ingin sehat dan mencegah datangnya penyakit. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar