Rabu, 04 Oktober 2017

Makanan yang mengandung glutathione

Glutathione (GSH) adalah antioksidan penting yang diproduksi dalam tubuh dan digunakan oleh setiap sel untuk mengeluarkan zat-zat berbahaya seperti racun dan radikal bebas.
Glutathione terdiri dari tiga asam amino, yaitu sistein, asam glutamat dan glisin. Seperti kita ketahui bahwa tubuh kita dapat memproduksi Glutathione sendiri dari makanan yang kita makan. Permasalahannya akan muncul ketika tidak cukup asupan makanan dari luar yang tersedia  untuk memenuhi nutrisi yang membentuk glutathione tersebut. Jika hal ini terus menerus terjadi, maka tubuh akan sulit mempertahankan kadar glutathione karena banyak faktor. Tingkat glutathione dalam tubuh harus dipertahankan karena alasan kesehatan, namun kelangkaan nutrisi yang tepat (karena kebiasaan makan yang tidak sehat, polusi, dll) dan efek dari stres serta penuaan menyebabkan berkurangnya tingkat antioksidan ini dalam tubuh.
Glutathione juga bisa ditingkatkan jumlahnya dengan beberapa cara, yaitu: mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, memasak dengan waktu yang pas dan tidak terlalu lama supaya kandungan Glutathione tidak menurun, memasak dengan cara dikukus lebih baik untuk mempertahankan gizinya.
Sumber makanan utama yang dapat meningkatkan glutathione dalam tubuh adalah :


1. Bayam dan Brokoli Hijau
Bayam dan brokoli banyak mengandung mineral zat besi, namun jika dimakan mentah atau dikukus dapat meningkatkan Glutathione.

2. Asparagus
Tanaman herba ini beserta alpukat, kale dan kubis merupakan sumber yang sangat kaya Glutathione, senyawa detoksifikasi yang membantu memecah karsinogen dan senyawa berbahaya lainnya seperti radikal bebas. Inilah sebabnya mengapa makan asparagus dapat membantu melindungi dan melawan bentuk-bentuk tertentu dari kanker, seperti tulang, payudara, usus besar, laring dan kanker paru-paru.

3. Kubis
    Mengkonsumsi kubis dalam keadaan mentah tidak akan menghilangkan kandungan Glutathione di dalamnya.

4. Tauge
Selain meningkatkan kesuburan, taoge kaya potein, serat, dan vitamin C, anti inflamasi, dan mampu membuang racun dalam tubuh.

5. Bawang Putih
Setiap hari kita tidak lepas dari bumbu masakan satu ini, ternyata selain sedap juga bermanfaat bagi tubuh untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, meningkatkan jumlah Glutathione, menstabilkan kolesterol, dan menjaga kesehatan jantung.

6. Wortel
Wortel mengandung Glutathione tinggi, mengandung karotenoid untuk kesehatan mata dan tubuh.

7. Ubi Jalar
Ubi jalar tidak hanya nikmat dimakan namun memiliki kandungan antioksidan tinggi terutama jenis ubi ungu. Rutin mengkonsumsi ubi jalar dapat memperlancar pembuangan kotoran dan mencegah sembelit.

8. Telur
Mengkonsumsi telur sangat baik karena kandungan protein hewani yang bisa meningkatkan kadar Glutathione.

9. Daging Segar
Berasal dari daging sapi yang makan rumput atau daging ayam kampung.

10. Suplemen yang mengandung Glutathione
Suplemen yang mengandung Glutathione seperti EDG3 diperlukan karena produk ini mengandung 3 asam amino glycine, glutamine, cystine yang merupakan kunci memperbaiki glutathione. Glutathione juga berperan penting untuk kecantikan, kesehatan dan anti-aging. EDG3 akan memberikan anda energi dan imunitas maksimal bagi tubuh dikarenakan EDG3 :

  1. Diperkuat Glutathione yang merupakan master antioksidant yang mampu bekerja dalam level intercellular cell
  2. Berfungsi meningkatkan imunitas paling tinggi dibandingkan dengan produk yang lain.
  3. mempunyai kemampuan detoksifikasi yang baik untuk tubuh
  4. mampu merawat keindahan kulit anda dari dalam untuk membuat anda terlihat awet muda.


Yuk, dari sekarang jaga produksi glutathione tubuh agar kulit, tulang dan hati bisa sehat lebih lama. Salah satunya dengan mengonsumsi suplemen EDG3 yang mengandung glutathione.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar