Rabu, 27 September 2017

9 Kebiasaan Sederhana Yang Membuat Wajah Tampak Lebih Putih



9 Kebiasaan Sederhana Yang Membuat Wajah Tampak lebih Putih - Wajah yang bersih dan bersinar bisa kamu dapatkan tanpa harus mengeluarkan uang banyak dan melakukan perawatan yang rumit. Cukup dengan mengubah sedikit kebiasaan sehari-hari, wajah bisa tampak lebih bersih, sehat, dan cerah. Kebiasaan apa sajakah itu ?Simak yuk!


1. Membasuh wajah dengan air hangat lima kali sehari

Kalau selama ini kamu terbiasa membersihkan wajah dengan air biasa, coba beralihlah ke air hangat. Kamu cukup membasuh wajah dengan air tanpa memakai sabun pencuci muka. Pastikan temperatur airnya hangat-hangat kuku, yaitu tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.
Membersihkan wajah adalah dasar perawatan wajah yang paling penting. Setidaknya kamu harus membasuh wajahmu lima kali dalam sehari, yaitu pada saat mandi, setelah makan siang, lalu sehabis bepergian.


2. Jangan pernah lupa untuk mencuci wajah setidaknya dua kali sehari

Jangan pernah meninggalkan kebiasaan untuk mencuci wajah dengan sabun pencuci muka. Membasuh wajah dengan air saja belum cukup mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan pori-pori.
Pakailah produk sabun pencuci wajah yang memiliki khasiat sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Cucilah wajahmu sebanyak dua kali sehari, pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur.

3. Pakailah masker wajah dua kali seminggu

Masker wajah memiliki khasiat untuk memberikan perawatan ekstra pada wajah. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu panen, seperti kulit jadi lebih lembut, halus, bersih, lembab dan cerah.
Masker yang baik untuk mencerahkan dan membersihkan wajah adalah yang terbuat dari campuran susu murni dan air mawar. Oleskan masker ini di wajah dan diamkan selama 10 -20 menit. Untuk mendapat hasil terbaik, lakukan masker wajah ini dua kali seminggu.

4. Setiap habis mandi, oleskan krim pelembab yang berkhasiat mencerahkan wajah

Krim pelembab wajah juga tak boleh absen dari perlengkapan perawatan wajahmu. Krim pelembab berguna untuk melembabkan wajah agar tak kering dan kusam, sekaligus melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
Pastikan kamu memiliki produk krim pelembab yang cocok dan memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit wajah. Oleskan krim pelembab setiap kali sehabis mencuci wajah. Dan oleskan dengan memberikan sedikit pijatan gerakan memutar agar sirkulasi darah pada wajah jadi lebih lancar.

5. Banyak minum air putih bisa membuat kulitmu jadi lebih bersih

Air putih adalah sumber kehidupan bagi semua organ tubuhmu. Minumlah air putih secukupnya, tapi jangan minum hanya saat merasa haus saja.
Minumlah air putih setidaknya sebanyak 15–20 gelas per hari. Air putih akan membantu melancarkan penyebaran nutrisi bagi tubuh dan melancarkan sistem metabolisme tubuh. Semakin lancar metabolisme tubuh, maka akan semakin sehat dan bersih juga kulitmu.

6. Demi wajah yang lebih bersinar, jadilah penikmat jus lemon segar

Jadikan minuman jus buah sebagai minuman favoritmu yang baru. Jus lemon adalah pilihan yang tepat bila kamu ingin mencerahkan wajahmu. Lemon terkenal dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga mampu menutrisi kulitmu dan membuatnya jadi lebih bersih dan segar.
Minumlah jus lemon setidaknya dua kali sehari. Jika kamu bosan, kamu bisa menggantinya dengan buah lain yang juga memiliki kandungan vitamin yang sama.

7. Jadikan salad sayur atau buah sebagai menu makanan wajib, karena nutrisi dan vitaminnya sangat berguna bagi kulit

Mulai perbanyak konsumsi sayuran segar dan buah segar setiap hari. Mengkonsumsi sayuran dan buah yang segar tak hanya bagus untuk kesehatan tubuh tapi juga bagus sekali untuk mencerahkan kembali kulitmu.
Sayuran dan buah yang masih segar akan menyuplai nutrisi dan vitamin yang penting bagi tubuh, sehingga kulit akan terjaga kesegarannya.

8. Selalu hindari dan lindungi wajahmu dari polusi dan sinar UV

Polusi mengandung berbagai macam zat beracun dan kotoran yang dapat mematikan sel kulit serta memicu timbulnya jerawat pada wajah. Sementara, sinar matahari dapat membakar dan merusak jaringan kulitmu.
Jaga dan lindungi dirimu dari paparan polusi dan juga sengatan sinar UV dengan selalu memberikan proteksi sebagai bentuk pencegahan awal. Gunakan tabir surya saat berada di luar ruangan, masker saat di jalan raya, serta kacamata atau topi agar wajah terlindung dari sengatan matahari.

9. Kurangi tidur tengah malam, karena ini bisa membuat wajah tampak lebih tua

Biarkan dirimu mendapat jatah tidur yang cukup, yakni delapan jam dalam sehari. Pola tidur yang baik dapat berdampak baik bagi kesehatan kulitmu. Wajah akan senantiasa terlihat segar dan lebih bersih karena proses regenerasi kulit ketika tidur di malam hari tidak terganggu.

Nah, mudah, bukan? Dengan berkomitmen untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan di atas, kulit yang bersih, indah, dan bersinar bukan lagi jadi sesuatu yang mahal. Coba buktikan sendiri yuk !

Untuk hasil lebih maksimal perbanyaklah makan buah dan sayur yang mengandung glutathione seperti brokoli, kembang kol, kale,taoge, alpukat dll. Atau gunakan juga suplemen berbahan alami, khususnya yang mengandung glutathione seperti suplemen EDG3.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar